satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Gerak Cepat TKSK Pekanbaru Bantu Warga, Malam Dapat Kabar, Siang Langsung Salurkan Bantuan

Pekanbaru, satuju.com - Mendapat kabar pada Kamis malam tanggal 30 September 2021 bahwa ada salah satu warga di Kecamatan Tenaya Raya membutuhkan bantuan karena kesulitan ekonomi akibat imbas dari pandemi covid 19. Selepas sholad Jumat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Pekanbaru bergerak cepat memberi bantuan.

Tim TKSK yang terdiri dari Koordinator TKSK Marpoyan Damai Ibu Suhida bersama koordinator TKSK Kecamatan Lima Puluh Bapak Abdul Malik, koordinator TKSK Tanayan Raya Bapak Selamet, Koordintor TKSK Payung Sekaki ibu Dani Fortiana, KoordinatoTKSK Rumbai Pesisir ibu Siti Maryati dan Koordinator TKSK Bukit Raya Bapak Broto Hanud menyambangi rumah Bapak Rajid sembari membawa bantuan berupa sembako , Jumat (01/10/21).

Sembako yang diserahkan oleh Tim TKSK Kota Pekanbaru tersebut merupakan hasil dari urunan para koordinator TKSK kecamatan Kota Pekanbaru.

Kepada awak media usai menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan tersebut, salah satu perwakilan dari tim TKSK kota pekanbaru ibu Suhida, menjawab pertanyaan awak media mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan komitmen menjalankan tugas yang diberikan oleh negara untuk membantu warga yang membutuhkan yang sifatnya mendesak.

“Kami merupakan mitra kerja dinas sosial dalam kegiatannya menjalankan program-program dari kementrian Sosial seperti program Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Program lain yang bersifat mendesak, "tutur Suhaida.

Ia menjelaskan bahwa TKSK merupakan salah satu pilar dari Dinas Sosial untuk menanggapi keluhan dari masyarakat. “seperti bapak Rajid ini, yang terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat imbas pandemi covid 19, berdasarkan informasi yang saya terima tadi malam dari masyarakat, bahwa ada seorang warga yang sangat segera membutuhkan bantuan karena mengalami kesulitan ekonomi.

Bapak Rajid warga yang menerima bantuan dari TKSK Pekanbaru mengucapkan rasa syukur, melalui TKSK kota pekanbaru dan Dinas Sosial yang telah datang memberi bantuan. “Alhamdulillah saya mengucapkan terma kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu dari TKSK Pekanbaru yang telah datang memberi bantuan, semoga selalu di Ridhoi oleh Allah SWT sehingga dapat membantu lebih banyak warga yang membutuhkan” doa yang diucapkan oleh bapak yang telah berusia lebih setengah abad itu.

Bapak Rajid merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah, imbas pandemi covid 19 beliau kehilangan pekerjaannya. Akibatnya beliau kesulitan dalam ekonomi. 

Pun begitu juga dengan tempat ia berteduh, oleh karena kemurahan hati sang pemilik rumah, ia dan keluarga masih bisa tinggal di rumah yang ia sewa semenjak enam tahun silam.

Selain memberi bantuan paket sembako, TKSK Pekanbaru juga akan mengusulkan kepada dinas sosial pekanbaru agar yang bersangkutan mendapat program bantuan dari pemerintah.(rls/red)