Israel Lancarkan Serangan Terbaru ke Gaza, Menlu Retno Desak DK PBB Hentikan Konflik

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi

Jakarta, Satuju.com - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) mendesak Pemerintah Indonesia untuk segera menghentikan konflik di Gaza.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menegaskan DK PBB tidak boleh tinggal diam, menyaksikan bencana dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina.

Terbaru, pasukan Israel kembali menggempur masjid di Kota Gaza pada hari ini, Rabu (25/10) melansir CNNIndonesia.

Serangan tersebut menambah jumlah masjid yang hancur jadi 33. Serangan Israel ke masjid diberitakan media Al Aqsa TV.

“Pesawat [pasukan] pendudukan mengebom Masjid Hattin di Jalan Al Jalla,” demikian laporan tersebut, dikutip Anadolu Agency.

Serangan ini menambah jumlah masjid yang merusak imbas gempuran Israel.

Pada awal perang, Israel menghancurkan masjid ternama di Gaza, Al Amin Muhammad, dilaporkan hancur imbas serangan Israel.

Sumber-sumber lokal mengonfirmasi bahwa pesawat tempur Israel menyerang dan menargetkan tempat ibadah tersebut

Pasukan Israel dan Hamas menyerang sejak 7 Oktober. Imbas saling tempur ini, ribuan orang di Palestina dan Israel tewas.

Perang juga membuat situasi Gaza yang krisis menjadi kian krisis. Terlebih lagi, pada tanggal 9 Oktober, Israel memblokade total jalur Gaza.

Mereka tidak mengizinkan bantuan kemanusiaan seperti makanan, bahan bakar, hingga obat-obatan masuk ke Gaza. Komunitas internasional mendesak agar Israel membuka blokade itu, namun hingga saat ini masih tertutup.