satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Eks Anggota DPRD Kota PekanbaruTerpilih Sebagai Ketua Forum Pedagang Pasar Panam

Pekanbaru -  Acara pembentukan (F3P) Forum Pedagang Pasar Panam dilaksanakan ruangan terbuka di Los ikan, untuk menghindari kerumunan acara dipersingkat mulai pukul 15.45 s/d pukul 14.45 sore.

"Pengunjung acara ini dibatasi dengan menyediakan kursi tempat duduk untuk 20-an orang perwakilan Forum Pedagang Pasar panam kelurahan tuah karya kec tuah Madani Kota pekanbaru," kata ketua pemuda setempat.

Dibentuknya Forum ini atas inisiatif sekitar 100-an orang  pedagang yang sudah memberikan pernyataan secara tertulis terdaftar sebagai calon anggota dan pengurus, Forum  ini dibentuk atas permintaan pedagang itu sendiri dengan tujuan sebagai wadah memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan sesama pedagang yang selama ini bagaikan ayam kehilangan induk,"kata pedagang pasar Selasa saat dikonfirmasi Rabu (4/08/21)

"Forum Pedagang ini sdh lama di Rindukan masyarakat,namun selalu ada kendala,karena adanya intimidasi dari oknum yang mengaku-ngaku sebagai pemilik pasar,"Hari ini lah kita laksanakan, acara ini juga dihadiri ka (UPTD) disperindag kota pekanbaru,Ali Amar A. dan perangkat RT/RW/bersama perwakilan pedagang pasar Selasa,"ujar yurni elok. 

Jon ketua RT, termasuk saya sendiri RW setempat hadir di acara forum ini, kehadiran  kami sebagai pedagang Pasar panam," jika ada yang menuding acara ini dihadiri RT/RW, apa ada yang menyalahi,kami pedagang pasar Selasa ini,"kata Yurni, yang akrab di sapa Elok Yur. 

"Namanya juga barisan sakit hati, coba kita baca di beberapa pemberitaan media online ,polisi ditudingnya bertugas tidak sesuai prosedur,polsek tampan dilaporkannya ke propam Polda Riau,pasar milik pemerintah diakui miliknya, oleh karena itu,saya mewakili pedagang pasar panam sangatlah mendukung kinerja Polsek Tampan yang telah berhasil melindungi pedagang pasar Selasa ini sudah menahun jadi korban 'pemerasan' selain itu,mari kita doakan juga oknum yang mengaku pemilik pasar ini cepat dapat hidayah dari Allah SWT, "harap Yurni.

Hj.Yurni, Eks Angota DPRD Kota pekanbaru ini  menegaskan, pedagang aset pemerintah,jika pedagang tidak ada apakah Pasar bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah,? secara administrasi Pasar diakui milik pemerintah, tetapi secara pisik Pasar kepunyaan pedagang. 

"Untuk itu saya sebagai penyambung lidah pedagang pasar Selasa panam ini  berharap kepada pemerintah kota pekanbaru meminta melindungi para pedagang,karena mereka jelas memberikan kontribusi PAD ke Kota Pekanbaru, "itulah harapan kami kepada bpk Dr. H. Firdaus, S.T, M.T sebagai Walikota pekanbaru supaya melindungi pedagang seperti yang telah dilakukan pihak Polsek tampan bersama jajarannya,"kata politikus PAN ini. 

Beberapa orang pedagang saat ditemui awak media  menuturkan,"Pembentukan Forum ini hasil musyawarah antar pedagang untuk  memperjuangkan hak kami (Pedagang red), hari ini kami pedagang sepakat menunjuk Elok Yur sebagai ketua umum Forum Pedagang Pasar Panam, kota Pekanbaru. 

ketika disinggung apa alasanya memilih Elok Yur sebagai Ketua Umum Forum
Pedagang ini "Selama ini jika ada persolaan dipasar ini hanya elok yur lah tempat kami mengadu, bukan sekarang aja beliau mendengar keluhan kami,semasa beliau menjabat anggota DPRD kota pekanbaru baru beliau pun terima keluhan kami,"kata pedagang. 

“Hari ini Pedagang deklarasikan pengukuhan Forum Pedagang Pasar Panam dengan tema “Kebersamaan adalah kekuatan kami" terbentuknya forum ini mudah-mudahan para pedagang yang  menahun jadi  korban 'penindasan' oknum yang mengaku pemilik pasar Selasa ini terlindungi malalui forum ini,"kemudian dapat mengembalikan PAD kota pekanbaru yang selama ini ratusan juta rupiah dirampas oknum yang tidak bertanggung jawab,"kata yurni.

Pantauan media dilapangan,"acara ini mengikuti protokol kesehatan,memakai masker, mencuci tangan, namun ada beberapa pedagang   laki-laki melepaskan maskernya karena merokok, selain itu terlihat juga pengunjung pasar yang lalu lalang di areal pasar tersebut. **