Perkuat Immunity, Pemkab dan Desa Kembali Menggelar Vaksinasi Massal

Tangerang, Satuju.com - Vaksinasi massal kembali dilaksanakan oleh Tim Nakes Puskesmas Pasar Kemis dan Dinas Kesehatan Kabupaten di Aula gedung serba guna (GSG) Puri jaya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten. Selasa (10 Agustus 2021)

Vaksinasi melibatkan tiga Desa, Pasar Kemis, Sukamantri, Suka Asih. Kasi Pemerintahan Kecamatan Bayu serta staf Kecamatan, Pol PP Kecamatan Pasar Kemis, SERMA Agus BABINSA sukamantri, IPDA wigiyanto, AIPDA Mashabi Binamas sukamantri, Sekdes Mustari Sutisna, M. Sadeli Kaur Kesra Sukamantri, staf pelayanan desa sukamantri serta Tim Medis Puskesmas Pasar Kemis.

Kades Sukamantri H. Nana Ibnu Holdun memonitoring dan berinteraksi langsung dengan para peserta vaksinasi, termasuk juga memberi nasehat dan dukungan kepada peserta vaksinasi agar tetap semangat, dan jangan takut untuk divaksin.

Selain itu, Kades H. Nana sendiri mengajak staf desa RT/RW dan warga untuk aktif dalam melaksanaan Protokol Kesehatan 5M (Prokes) dilingkungan masing masing, seperti menjauhi kerumunan, membatasi sementara mobilitas warga, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (Physical Distancing).

“Saya mohon bantuan kepada awak media untuk dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam melaksanaan Prokes 5M”, ujar H. Nana Ibnu Holdun.

Dijelaskan pula oleh Kades H. Nana Ibnu Holdun, hari ini pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di aula SGS puri jaya akan dimaksimalkan, karena sudah menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi, karena sudah menerima dukungan Vaksin dari Pemerintah Pusat. Targetnya hari ini kurang lebih -/+ 500 Peserta, saya berharap Pemkab dan Nakes Puskesmas Pasar Kemis bersama sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini sehingga Herd Immunity masyarakat khususnya di Desa Sukamantri bisa tercapai,” tutur H. Nana Ibnu Holdun.

Saya mengimbau kepada warga masyarakat bisa tertib saat mengantri dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak terjadi kerumunan, Pol PP Kecamatan Pasar Kemis berikut anggota berusaha membantu secara maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan melakukan pendataan warga yang belum menerima Vaksinasi, sehingga pada kesempatan berikutnya dapat terakomodir bisa mendapatkan vaksin", sambung M. Sadeli.

"Kami menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh jajaran yang sudah hadir, seluruh masyarakat, dan insan pers, atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan baik", tutup AIPDA Mashabi. (M. Supendi)