satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Komitmen Berantas Korupsi, DPW Lira Riau Audensi ke Kejati

Pekanbaru, satuju.com - Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Lira Provinsi Riau Audensi dengan Kajati Riau, Senin (13/9/21).


Pertemuan tersebut di sambut oleh  Asisten Intelejen (Asintel) Rahardjo Budi Kisnanto, didampingi oleh Kasipenkum Marvel. 


"Berhubungan Bapak Kajati Riau Dr. Jaja Subagja, SH,MH ada kegiatan di Luar maka kami di Terima langsung oleh Bapak Rahardjo Budi Raharjo didampingi Bapak Marvel selaku Kasipenkum Kejati Riau" Ungkap Ketua DPW Pemuda Lira Riau Daniel Saragi, SH kepada awak media.


Daniel yang didampingi Sekretaris Tri Galuh Suwito, Bendahara Reki wayudi, Ketua Bidang Hukum  dan Advokasi Sahrul dan anggota Debi mengungkapkan Tujuan Pemuda Lira Provinsi Riau audensi dan  bersilaturahmi dengan Kajati Riau agar bersinergi dengan Kejaksaan dalam pemberantasan korupsi di Provinsi Riau


"Karena LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) adalah LSM Anti Korupsi yang Sudah banyak membongkar kasus korupsi di Indonesia, "pungkas Daniel. 


Maka dari itu, sambung Daniel "kami ingin Agar LSM Lira Provinsi Riau yang di Pimpin Gubernur Lira Boma Harmen, SE bisa bekerja sama untuk melakukan upaya-upaya Pemberantasan Korupsi di RIAU khusunya di daerah-daerah, "ucap Daniel Saragi, S.H.


Daniel juga menyampaikan bahwa hanya ada  satu LSM Lira di Provinsi Riau di Bawah Komando Gubernur Lira Provinsi Riau Boma Harmen, SE 


"Kami berharap dengan pertemuan ini maka kedepan LSM LIRA dan Kejati Riau bisa bersama sama membongkar kasus korupsi yang terjadi di bumi lancang kuning,"sambung Daniel.


Didalam pertemuan itu Pemuda Lira menyampaikan terkait Permasalahan korupsi di daerah, salah satunya di Kabupaten Meranti. Yaitu Kasus Korupsi Mantan ketua DPRD Kabupaten Meranti, Kasus proyek pengadaan yang merupakan pokok pikiran (pokir) mantan ketua DPRD kepulauan Meranti. 


Ketua DPD Lira Riau itu mengatakan perkara itu sempat di tangani oleh Kejati Riau yang kemudian penanganan nya di serahkan ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) inspektorat daerah kepulauan Meranti.


Berdasarkan rekomendasi dari APIP, pihak yang bersangkutan di haruskan membayar kerugian Negara walaupun dengan nyicil namun persoalan belum selesai hingga saat ini. 


"Dan melalui Asintel Kajati RIAU Bapak Rahardjo Budi Raharjo mengatakan bahwa kasus ini sedang berjalan dan akan di Usut Sampai tuntas tentu dengan Bukti-bukti yang kuat, "ngkap Daniel.


Sebelum selesai audensi   Ketua DPW Pemuda Lira Provinsi Riau juga meminta agar Kejati Riau Terus Mengusut dan Mengawal Pemberantasan Korupsi di Kabupaten Kuantan Singingi


"kita berharap permasalahan dengan bekerja sama korupsi di Riau bisa kita atasi dengan baik dengan bekerja sama agar Riau Bebas Korupsi, "tutup Ketua DPW Pemuda Lira Daniel Saragi, S.H.(red)