satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Jumat Barokah, RMB-LHMR Kota Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak dan Masker

Pekanbaru, Satuju.com - Rumpun Melayu Bersatu-laskar Hulu Balang Melayu Riau  (RMB-LHMR) Wilayah Pekanbaru laksanakan giat bakti sosial membagi nasi kotak dan masker.


Kegiatan yang berlangsung bakda sholad jumat itu dilaksanakan di jalan diponegoro kota pekanbaru, (8/10/21).


Panglima Wilayah RMB-LHMR Wilayah Kota Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda saat dikonfirmasi kepada awak media mengatakan kegiatan jumat barokah pembagian nasi kotak ini merupakan bagian dari program kerja RMB-LHMR Kota Pekanbaru.


“Hari ini kita melaksanakan salah satu program RMB-LHMR Kota pekanbaru yaitu jumat barokah. Kita memverikan nasi kota kepada masyarakat yang membutuhkan” tutur Datuk Hendra Yuda


Datuk Hendra Yuda menambahkan latar belakang dari kegiatan ini karena rasa prihatin  pengurus RMB-LHMR Kota Pekanbaru terhada kondisi kehidupan masyarakat yang berada diambang garis kemiskinan akbita dampak dari covid-19 yang belum juga kunjung usai.


“Banyak dari masayarakat menjadi pemulung barang rongsokan hanya untuk bertahan hidup, mereka sangat membutuhkan bantuan bantuan, tarutama bantuan untuk kehidupan mereka.” Ujar Panglima Wilayah Pekanbaru itu.


Ia berharap pemerintah kota pekanbaru dapat memberi perhatian terhadap kondisi masyarakat. “dalam hal mau melihat kondisi masyarakat yang ada di kota pekanbaru ini” pungkas Datuk Hendra.


Senada dengan panglima Wilayah Kota Pekanbaru Datuk T. Hedra Yuda. Ketua Wilayah RMB Kota Pekanbaru Datuk Wan Suanra kepada awak media mengatakan kegiatan jumat barokah ini jadi salah satu kegiatan sosial RMB-LHMR Kota Pekanbaru.


“mungkin ini bariu pertama kali kita melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian nasi kotak. Mudah mudahan kedepannya kita akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini” ucap Datuk Wan Suanra


Wan suara berharap kegiatan bakti sosial ini hendaknya ada sinergi antara organisasi dan pemerintahan dalam melaksankan kegiatan bakti sosial ini, karena sambung dia, “ini perlu perhatian kita bersama, kedepan kita bisa bersinergi santara satu organisasi dengan organisasi lainnya, juga kepada pihak pemerintah dalam melaksakan kegiatan bakti sosial” tuturnya.


“mudah mudahan RMB LHMR Kota Pekanbaru dikenal ditengah tengah masyarakat sebagai organisasi laskar yang pertama di provinsi Riau” tutup Ketua Wilayah RMB-LHMR Wilayah Kota Pekanbaru Datuk Wan Suanra.


Dari pantauan awak media, kegiatan pembagian nasi kotak dan masker itu mendapat respon positif dari masyarakat, dimana mereka dengan bersemenagta menghampiri pegurus RMB LHMR untuk mendapatkan nasi kotak dan Masker.


Tidak butuh waktu lama, nasi kotak dan masker yang disediakan oleh pengurus RMB-LHMR Kota Pekanbaru habis terdistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Tampak hadir pada giat terebut, Panglima Wilayah RMB Kota Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda, Ketua Wilayah Datuk Wan Suanra, Kabid Usaha Datuk Afrizal Sekretaris Datuk M Darwis, Bendahara Datin Sukaria Sinaga, dan Bidang Informasi Datuk Zonny dan Datuk Erick.**(rls/red)