Saksikan Penyerahan Syahadah Maqari, Gubri Edy Natar Menangis Haru

Penyerahan syahadah Majelis Alquran Riau (Maqari) angkatan ke-2 Tahun 2023

Pekanbaru, Satuju.com - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution menghadiri penyampaian syahadat Majelis Alquran Riau (Maqari) angkatan ke-2 Tahun 2023 pada Minggu, (3/12/2023).

Ia terlihat menangis haru melihat momen dimana para hafiz dan hafizah memasangkan mahkota dan jubah kebesaran kepada kedua orang tua mereka.

“Terus terang saya merasa sangat terharu. Ini sebuah simulasi kira-kira seperti itulah nanti para orang tua akan dipasangkan mahkota di surga, karena anak-anaknya menghafal Alquran,” terangnya UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Provinsi Riau.

Edy Nasution berpesan kepada para hafiz dan hafizah, jikalau diakhirat nanti mereka tidak menemukan dirinya di surga maka bantulah dia.

“Seandainya anak - anak tidak melihat bekas Gubernurmu dan yang hadir disini di surga, tolong tanyakanlah kepada Allah, bahwa pada sore ini kami juga ikut menyaksikannya,” ucapnya sambil mengusap air mata.

Oleh karena itu, dirinya tergerak untuk membangun pesantren tahfiz yang berlokasi di Taman Durilengkeng, Kecamatan Tenayan Raya.

Dimana nantinya pesantren tahfiz tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pembelajaran, serta tempat tinggal bagi para santri dan tenaga pengajarnya.

“Saat ini pembangunannya sudah rampung 85 persen. Mudah-mudahan apayang menjadi niat baik saya bisa terlaksana,” tutup Edy Nasution.