Warga Kampung Empang Baru Keluhkan Gorong Gorong Rusak 

gorong gorong rusak di jalan poros Kampung menuju kecamatan Lubuk Dalam, Kab. Siak.

Siak,Satuju.com - Warga keluhkan Jalan ambles dan gorong gorong rusak di jalan poros Kampung menuju kecamatan Lubuk Dalam akibat terus terkikis oleh air, namun sudah berbulan-bulan amblas belum ada tanda-tanda perbaikan gorong gorong di kampung Empang baru Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak. Rabu (13/03/2024).

Pantauan wartawan saat melintas di lokasi gorong gorong rusak, ambrol dan jalan aspal ambles penghubung jalan lingkungan Kampung Empang baru menuju Kecamatan Lubuk Dalam akibat terus terkikis oleh air, namun sudah berbulan-bulan belum ada tanda-tanda perbaikan jembatan.

Jon, salah satu warga setempat mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi  tersebut sehingga akses warga bila terputus dan harus memutar jalan lebih jauh Jembatan nya separuh ambrol, amblas

"Dirinya berharap kepada pihak terkait segera melakukan pembangunannya. Mengingat, jembatan tersebut sangat penting bagi akses warga Kampung Empang baru yang ambrol dan rusak belum ada perbaikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dirinya, bersama warga yang lain menutup gorong gorong rusak, ambruk tersebut dengan alat penghalang seadanya,"ucapnya.

Sementara Penghulu Kampung Empang Baru Partono Ahmad sani saat ditemui wartawan mengatakan, mengaku memang sampai saat ini belum ada perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Siak Karena ini jalan utama untuk anak sekolah,  roda perekonomian masyarakat Kampung Empang Baru.

"Kalau  ini yang rusak maka akibatnya fatal karena tidak ada alternatif lain untuk akses  atau sebaliknya, padahal gorong gorong ini juga yang dilalui oleh masyarakat yang bekerja di perkebunan sawit," ujarnya.

Dia berharap melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki gorong gorong atau box culvert tersebut sehingga aktivitas ekonomi masyarakat.

"Untuk itu, pemerintah Kabupaten Siak bergerak cepat menyelesaikan perbaikan jalan dan jembatan, agar aktivitas warga normal kembali supaya ini jalan dan jembatan bisa cepat diperbaiki. Karena sangat mengganggu kita yang mau beraktivitas," pungkas Penghulu.(Marcus)