satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Ini Tips Sederhana Hidup Sehat

JAKARTA-Hormon yang seimbang dalam tubuh dapat membantu pertumbuhan, memacu reproduksi, metabolisme dan fungsi seksual.

Sementara, ketimpangan hormon dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti ruam pada kulit, tulang kropos, kadar glukosa tinggi, obesitas, gampang capek, kecemasan, rasa haus yang berlebihan, depresi, gairah seks menurun, serta gangguan kesehatan lainnya yang berpengaruh pada aktivitas kita sehari-hari.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat menjaga hormon pada tubuh agar tetap seimbang.

1. Brokoli 
Brokoli dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen karena mengandung fitonutrien yang tinggi. Selain itu, kandungan kalsium dalam brokoli dapat membantu mengurangi rasa sakit saat pramenstruasi.

2. Alpukat 
Alpukat kaya akan nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral. Juga dapat menurunkan kolesterol, mengandung banyak Kalium,

 

3. Ubi jalar 
Menurut penelitian, ubi jalar dapat membantu menyeimbangkan hormon perangsang folikel dan hormon luteinisasi karena adanya kandungan flavonoid, tanin, fenol dan agen oksidatif alami di dalamnya.

4. Salmon 
Asam lemak omega-3 dalam salmon dapat membantu mengatur kadar insulin. Insulin dikenal dapat membantu untuk mencegah risiko diabetes.

5. Almond 
Mengonsumsi kacang almond secara teratur dapat membantu menyeimbangkan kadar glukosa dan kolesterol dalam tubuh kita, sehingga akan mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.**

BERITA TERKAIT