satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Rakerda-I DPD PJID Prov Riau, Wahyu El Panggabean; Etik dan Moral Itu Lebih Tinggi dari Hukum

Pekanbaru,satuju.com - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPD-PJID) Provinsi Riau yang dipimpin Jetro Sibarani, S.H., M.H, gelar Rapat Kerja Daerah yang Perdana (Rakerda-I), Tema "Menjalin Kerjasama Media Dan Memperkuat Organisasi". Acara Rakerda tersebut dilangsungkan di Hotel Pesona, Jl. Jend. Sudirman Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa, (14/9/21).


Dewan Kehormatan DPP PJI-Demokrasi Drs. Wahyudi EL Panggabean, M.H dan selaku Direktur Utama Pekanbaru Jurnalis Center (PJC), Dalam sambutanya menyampaikan Rakerda DPD PJI-D ini berharap kepada Ketua DPD PJID Jetro untuk mengupayakan menyusun program-progam tentang peningkatan sumber daya yang menyangkut tentang profesionalisme Wartawan.


"Wartawan ini Profesi, setiap profesi itu di kawal dengan kode etik. Andai kata wartawan taat pada kode etik, saya menjamin tidak ada yang namanya kriminalisasi, karena suseungguhnya etik dan moral itu lebih tinggi dari hukum,”jelas Direktur Pjc itu.


Menurutnya, masih ada oknum-oknum wartawan yang menjalankan dan mengungsung Profesi kemana-mana tetapi tidak memahami ilmunya. "Saya sangat menyesalkan jika sebagian besar wartawan di Riau ini tidak memahami ilmu jurnalistiknya itu sendiri,”terang Drs. Wahyudi EL Panggabean, MH.


Dalam acara Rakerda tersebut, tampak hadir oleh segenap jajaran DPD serta DPC PJI-Demokrasi se Provinsi Riau, Ketua DPP PJI Demokrasi yang di wakili oleh Swandi Nababan, S.H yang juga sebagai OKK DPP PJI-Demokrasi, serta Dewan Kehormatan DPP PJI-Demokrasi Drs. Wahyudi EL Panggabean, M.H dan selaku Direktur Utama Pekanbaru Jurnalis Center (PJC), Kapolda Riau yang mewakili, Danrem 031 Wirabima yang diwakili, Kejati Riau yang di wakili, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau yang di wakili, Danlanud yang di wakili, dan juga para undangan lainya turut hadir.(red)